November 22, 2010

Forrest Gump (1994)

"Life was like a box of chocolates. You never know what you're gonna get."

Sebuah quote di awal film ini yang membuat saya merenung dan berpikir tentang hidup. Bahwa ternyata hidup ini adalah sesuatu yang menyenangkan jika kita selalu menikmati setiap waktu dan momen yang dilewati.

Film ini dibintangi oleh Tom Hanks dan disutradai oleh Robert Zemeckis. Diangkat dari novel yang berjudul sama karya Winston Groom, sukses besar setelah diangkat ke sebuah layar lebar. Forrest Gump, film di tahun 1994, berhasil menggondol enam penghargaan dari Academy Award.

Film ini bercerita tentang perjalanan hidup seorang pemuda bernama Forrest Gump (Tom Hanks) yang dibesarkan oleh ibunya dengan penuh perjuangan. Sempat ditolak masuk ke sekolah normal karena ia memiliki IQ di bawah rata - rata, namun akhirnya Forrest Gump berhasil menamatkan kuliahnya sampai ke jenjang universitas. Setelah menyelesaikan kuliahnya, Forrest Gump kemudian menjalani pengalaman hidup yang bermacam - macam. Mulai dari menjadi tentara, hingga menjadi nelayan.

Secara keseluruhan, film ini mempunyai plot yang menarik. Sejak awal film, kita dibawa mengikuti kisah hidup Forrest Gump dari kecil hingga dewasa. Jika mau berpikir sedikit, kita akan menemukan filosofi - filosofi yang sangat menyentuh dalam kehidupan Forrst Gump. In my humble opinion, film ini mengajarkan agar kita jangan mengeluh terhadap apapun kesulitan yang terjadi dalam hidup (CMIIW). Jika hidup selalu dijalani dengan cara yang positif, maka hasilnya juga akan positif.

Pemain : Tom Hanks, Robin Wright, Gary Sinise, Sally Field
Sutradara : Robert Zemeckis
Genre : Drama
Rating :

0 comments:

Posting Komentar